Atlet Golf Putri Nomor 1 Dunia Mampir ke Indonesia

JawaPos.com – Pegolf putri nomor 1 dunia asal Thailand Ariya Jutanugarn datang ke Indonesia untuk berbagi ilmu dengan para golfer junior Indonesia. Lewat acara ‘Golf Inspiration’ yang diadakan perusahaan semen SCG pada Jumat (30/11) di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Ariya menyempatkan dirinya berbagi ilmu kepada para atlet muda Tanah Air.

Untuk diketahui, Ariya saat ini menduduki peringkat 1 di LPGA (The Ladies Professional Golf Association). Atlet berusia 23 tahun itu tercatat sudah menjalani LPGA Tour sebanyak 54 kali.

Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul menuturkan bahwa Ariya merupakan satu dari sekian atlet di dunia yang layak dijadikan teladan, khususnya untuk para pegolf muda.

“Ariya adalah teladan bagi orang yang memiliki semangat ‘Passion for Better’. Hal ini yang menjadi salah satu alasan kami mendukung Ariya sejak awal karena melihat potensi dirinya. Saat ini, kami berkolaborasi dengan Ariya untuk membagikan passion-nya kepada para anak-anak muda Indonesia,” ungka Nantapong.

Ariya pun mengaku tersanjung dipercaya menjadi role model para pegolf cilik Indonesia. “Saya sangat mencintai golf. Apa yang saya pelajari dari kisah sukses kebanyakan orang adalah mereka bekerja bukan karena uang, tetapi karena cinta. Orang yang sukses juga memiliki tujuan jelas yang mendorong mereka untuk menghargai hidup setiap hari dan akan mereka lakukan ketika mereka bangun di pagi hari,” ujar Ariya.

Berbekal dari hal itu, Ariya ingin agar para generasi muda dapat turut termotivasi untuk menggapai impiannya. Terlebih lagi dia melihat para anak-anak muda Indonesia memiliki modal semangat yang tinggi.

“Didorong dengan semangat yang sama, saya dan SCG ingin menginspirasi orang lain untuk mengejar mimpi mereka. Saya melihat semangat yang luar biasa dari generasi muda Indonesia dalam mengejar passion mereka menjadi orang yang lebih baik,” tukasnya.

(mat/JPC)