M Fadli: Dimas Ekky Bisa Berkompetisi di Moto2

JawaPos.com – Pembalap motor putra Indonesia Dimas Ekky Pratama resmi bakal tampil dalam kejuaraan Moto2 musim 2019. Keikutsertaan Dimas menambah daftar pembalap Indonesia yang berhasil memasuki kompetisi tersebut.

Tercatat terdapat nama-nama besar yang terlebih dahulu menginjakan kakinya di kompetisi Moto2. Sebut saja Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata. Namun sayangnya kedua pembalap tersebut tidak dapat bertahan lebih lama. Ganasnya kompetisi itu membuat mereka sulit untuk bersaing dengan pembalap lainnya. Hal ini turut membuat publik bertanya apakah Dimas nantinya akan bernasib sama dengan para pendahulunya.

Kendati demikian, mantan pembalap Indonesia M. Fadli meyakini bahwa Dimas memiliki kesempatan yang sama dengan pembalap lainnya. Sebab pertandingan Moto2 kali ini lebih kompetitif.

“Saya rasa semua pembalap pada Moto2 2019 punya peluang yang sama. Tidak ada unggulan karena setiap tim me-reset data mesin mereka,” ungkap Fadli, Selasa (27/11).

Dengan persaingan yang ketat, Fadli yang kini banting setir menjadi atlet balap sepeda difabel menuturkan bahwa Dimas harus bisa unjuk gigi. “Hal ini harus bisa dimanfaatkan Dimas. Persaingan sangat terbuka, tinggal bagaimana dia bisa konsisten di setiap balapan,” lanjutnya.

Fadli sendiri turut senang ada pembalap Indonesia selanjutnya yang bisa mentas di ajang itu. “Pastinya Dimas harus bisa membawa nama baik Indonesia di Moto2. Bukan tidak mungkin, setelah Dimas bakal semakin banyak pembalap Indonesia yang tampil di sana,” tutupnya.

(mat/JPC)