David Jacobs dan Komet Akbar Kian Menggebu ke Paralimpiade 2020

JawaPos.com – Semangat pasangan ganda putra para tenis meja Indonesia Komet Akbar/Dian David Mickael Jacobs untuk berlaga di Paralimpiade 2020 kian berkobar. Semangat mereka kian terlecut setelah mendapatkan penghargaan di Indonesia Sport Awards 2018, Jumat (23/11) malam kemarin.

Dinobatkan sebagai Atlet Pasangan Putra Disabilitas Terfavorit, Akbar/David merasa bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat kini sudah mulai menghargai perjuangan atlet difabel. Bersinar dengan merebut medali emas di Asian Para Games 2018, mereka menargetkan Paralimpiade 2020 sebagai sasaran selanjutnya.

“Pastinya ini luar biasa banget. Senang dan juga bangga. Kedepannya kita harus tetap meningkatkan prestasi lagi untuk menghadapi kejuaraan Paralimpiade,” ujar David menyoal penghargaan yang diberikan kepadanya dan Komet tersebut, Sabtu (24/11).

Senada dengan David, Akbar pun menuturkan bahwa penghargaan tersebut sangat berarti baginya. “Penghargaan ini menjadi motivasi untuk lolos ke Paralimpiade dan menyumbangkan medali lagi untuk Indonesia,” ungkap Akbar. 

Bagi Akbar penghargaan ini sekaligus menjadi momentum untuk meningkatkan semangat para atlet penyandang disabilitas lainnya. Sebab usaha dan perjuangan mereka akhirnya dapat terbayarkan melalui apresiasi tersebut.

Adanya penghargaan ini dinilai keduanya juga turut membawa perubahan mental bagi atlet penyandang disabilitas. Keduanya pun berharap perhatian kepada para atlet difabel bisa terus ditingkatkan.

“Yang jelas lebih baik dari sebelumnya, tetapi memang masih kurang. Sekarang sudah ada sekolah penyandang disabilitas di Solo. Ini bisa menjadi cikal bakal atlet-atlet muda penyandang disabilitas agar bisa dibina supaya menjadi atlet yang lebih baik,” tutupnya.

(mat/JPC)