Batal ke Jepang, PB ISSI Incar Poin di Kejuaraan Asia

JawaPos.com – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) batal memberangkatkan atletnya ke kejuaraan BMX Internasional di Osaka, Jepang, Minggu (25/11) mendatang. PB ISSI beralasan, cedera yang dialami I Gusti Bagus Saputra dan Rio Akbar tidak memungkinan mereka untuk mengikuti ajang di Negeri Sakura.

Keputusan ini tentu memengaruhi perolehan poin Indonesia jelang Olimpiade 2020. Oleh karena itu, PB ISSI mencari alternatif lain yakni dengan mengikuti Kejuaraan Asia.

“Kejuaraan Asia sudah habis paling dekat ada di Desember. Paling tidak, mungkin saya arahkan ke Australia,” kata Pelatih PB ISSI, Dadang Haris Purnomo, Minggu (18/11).

Namun peluang tampil di kejuaraan tersebut masih dipertimbangkan. Meski tak ada target yang ditetapkan, namun bagi Dadang ini merupakan satu-satunya cara untuk mengejar poin menuju Olimpiade 2020.

“Sebenarnya tak ada target di Australia. Tapi karena Osaka batal, mau tak mau saya cari gantinya agar posisi kami lebih baik lagi,” paparnya.

Dinilai Dadang, PB ISSI sendiri masih memiliki waktu yang cukup untuk para atletnya mengumpulkan poin Olimpiade hingga Juni 2020. Dengan begitu masih banyak kesempatan untuk bisa meloloskan atletnya lebih dari satu.

(isa/JPC)