Bersama Volunteer, Para Atlet Asian Para Games Gelar Pertunjukan

JawaPos.com – Asian Para Games 2018 telah usai. Para atlet yang menjadi peserta akan menggelar pertunjukan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Minggu (14/10) malam. Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari mengatakan para atlet akan menggandeng para volunteer yang bertugas di Atlet Village. Nantinya para atlet akan menunjukan kemampuan seperti bernyanyi dan lainnya.

“Acara pukul 19:00 WIB dan akan ada kegiatan closing para village. jadi closing ceremony para vilage itu biasanya seru. Masing-masing atlet menyumbang performa dan termasuk volunteer,” kata Okto.

Menurutnya acara ini sebelumnya telah di lakukan pada Asian Games 2018. Tak menggunakan anggaran, acara tersebut memang hanya keseruan para atlet yang akan kembali ke kampung halaman masing-masing.

Asian Para Games 2018, Volunteer, Atlet Para GamesVolunteer turut meramaikan pertunjukan (Isa Bustomi/JawaPos.com)

Bagi negara peserta, sejak Minggu (14/10) pagi mulai kembali. Sedikitnya sudah ada 1.600 atlet pulang ke negara asal.

“Jadi tanggal 14 ini merupakan puncaknya arus ‘mudik’. Ada 1.600 atlet yang kembali ke negara masing-masing,” tutup Okto.

Seperti diketahui, Asian Para Games 2018 berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Mempertandingkan 18 cabang olahraga, multievent ini diikuti ribuan atlet penyandang disabilitas dari 43 negara Asia.

(isa/JPC)