JK Minta Maaf ke Jokowi di Closing Ceremony Asian Para Games 2018

JawaPos.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menghaturkan permohonan maaf kepada Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya di closing ceremony Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10).

Permintaan maaf yang disampaikan JK mewakili para atlet yang telah bertanding di pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di  Asia tersebut. 

Seperti yang sudah diketahui, Jokowi sendiri menargetkan Indonesia menyabet 16 medali emas dan masuk dalam peringkat 8 besar.

Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, Jusuf Kalla, Joko WidodoInfografis Asian Para Games 2018 (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

“Kepada Bapak Presiden, kami ucapkan permohonan maaf. Kami mohon maaf karena target yang Bapak Presiden berikan kepada kontingen Indonesia yaitu 16 Emas, ternyata meleset. Tetapi meleset keatas!” kata JK tersenyum sembari disambut riuh rendah suara penonton yang memadati Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan.

Dalam Asian Para Games 2018, Indonesia sukses menyabet 37 medali emas, 47 perak dan 51 perunggu. Pencapaiannya ini membuat Indonesia sukses menduduki peringkat ke 5 di Asian Para Games 2018 di bawah Tiongkok, Korea Selatan, Iran, dan Jepang.

Jumlah peraihan medali ini sekaligus memperbaiki penampilan Indonesia di Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan dan Asian Para Games 2010 di Guangzhou, Tiongkok. Di Korea Selatan, kontingen Indonesia hanya sanggup bertengger di posisi 9, sementara di Guangzhou Indonesia cuma sanggup berada di posisi 12.

“Tentu ini melebihi prestasi yang diperoleh pada dua Asian Para Games sebelumnya. Selamat bagi para atlet yang memenangkan medali maupun yang tidak. Terima kasih karena telah memberikan kami sebuah kompetisi yang menyenangkan. Anda semua adalah pemenang,” tutup JK.

(isa/JPC)